Bisakah Satu Menghidupkan Kembali Merek Dagang yang Terlantar?

Asumsikan pada tahun 1980, setelah menggunakan merek dagang selama lima tahun, CRAZY EDDIE MUSIC, label rekaman yang berbasis di New York City, mencari dan menerima pendaftaran merek dagang federal AS untuk merek dagang “CRAZY EDDIE MUSIC” sehubungan dengan pembuatan dan pendistribusian disko rekaman musik yang diilhami.

Label rekaman itu kemudian memperbarui pendaftaran merek dagang MUSIK GILA EDDIE selama sepuluh (10) tahun tambahan pada tahun 1990. Perusahaan ini terus aktif menggunakan nama dalam perdagangan sampai tahun 1997, ketika menyatakan kebangkrutan. Pada tahun 2000, pendaftaran merek dagang federal berakhir https://pendaftaranmerekdagang.com/.

Hari ini, pada tahun 2012, nostalgia untuk disko, Anda tertarik untuk menghidupkan kembali tanda MUSIK GILA EDDIE untuk perusahaan baru yang akan Anda buat untuk membuat dan mendistribusikan rekaman musik disko terkait. Dapatkah Anda dengan aman dan secara hukum melakukannya?

Jawabannya tergantung.

Pertama, pengabaian pendaftaran federal di Kantor Paten dan Merek Dagang AS TIDAK SEPENUHNYA meninggalkan semua hak yang mendasari dalam merek dagang.

Dalam hipotetis ini, perusahaan rekaman asli CRAZY EDDIE MUSIC menyatakan kebangkrutan pada tahun 1997. Namun, hak merek dagang dan goodwill yang terkait dengan nama perusahaan adalah aset yang mungkin telah dijual atau dialihkan kepada orang lain sebagai bagian dari menghasilkan pendapatan untuk melunasi hutang perusahaan yang belum dibayar dalam proses kepailitan.

Bahkan, beberapa pihak ketiga mungkin telah membeli hak atas merek dagang dalam proses itu dan terus menggunakan nama itu secara terus-menerus, tetapi lupa untuk memperbarui pendaftaran federal yang lama.

Pihak ketiga ini mungkin masih berhak untuk memiliki semua hak merek dagang dari CRAZY EDDIE MUSIC yang akan berlanjut hingga tahun 1975!

Ingat, penggunaan merek dagang dalam perdagangan, bahkan tanpa registrasi federal saat ini, masih sama dengan penggunaan merek dagang common law di AS. Oleh karena itu, jika perusahaan yang membeli hak merek dagang dalam kebangkrutan masih terus menggunakan nama dalam perdagangan, itu akan tetap semua hak hukum umum untuk merek, bahkan jika itu meninggalkan atau menyerahkan pendaftaran federal.

Juga, penting untuk diingat bahwa pemilik harus DIMAKSUDKAN untuk meninggalkan hak-haknya dalam tanda tanpa niat untuk melanjutkan penggunaan untuk merek tersebut, agar dapat dianggap secara hukum dipadamkan. Tanpa tahu persis apa yang terjadi dalam proses kepailitan 1997, secara teoritis Anda berisiko menjadi pelanggar terhadap perusahaan yang tidak dikenal yang memiliki setiap niat untuk melanjutkan penggunaan bulan depan.

Dalam hipotetis ini, Anda tidak dapat secara aman atau secara hukum disarankan untuk menghidupkan kembali nama MUSIK GILA EDDIE tanpa 100% yakin bahwa semua hak residual untuk tanda sebelumnya telah benar-benar padam karena tidak digunakan, tanpa bukti niat untuk melanjutkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *